Oleh: rateeeh | 13 Januari 2010

Puasa Membawa Energi Positif


hapi_fasting

hapi_fasting

Ketika kamu sedang sedih, putus asa, mengalami kegagalan, atau sedang rendah diri cobalah berpuasa….

Beberapa bulan terakhir, aq bener-bener lagi futur, proposal skripsi yang aq kerjakan berulang kali revisi, lagi banyak pikiran tentang tugas-tugas kuliah, proposal, ujian kompre, dan hal lain membuat aq jenuh, sesaat dilanda kebingungan sendiri, banyak yang mesti aq kerjain tapi darimana aq harus mulai??? ini bikin frustasi sendiri, aq merasa blank, gak ngerjain apa-apa, semuanya malah terbengkalai, parah kan…. 😦

Lalu, tiba-tiba ada temen kos ngajakin puasa senin-kamis, nyari temen sahur critanya… Aq jadi inget utang puasa ramadhan kemaren, jadi aq mengiyakan ajakannya. Maka puasalah aq hari senin kemaren…

Aq bangun pagi, jam setengah4 tapi kosan masih sepi gak ada suara. Aq smsin tetangga kamarq, tapi ga ada balesan, aq nunggu balesannya sampe ketiduran… Bangun2, aq denger seruan marbot masjid pake halo-halo bwt bangunin subuh, katanya “bangun… bangun… ُassholaatu khairumminannaum… shalat itu lebih baik daripada tidur, waktu subuh tinggal 20 menit lagiii…”

Aq tersadar, “waaa…. udah jam 4 lebih 10 menit!!!” (Adzan subuhnya jam setengah5-an)

Langsung deh, aq ketok pintu kamar temen kosq sampe dia bangun, trus langsung bikin indomie…. Alhamdulillah masih sempat sahur meski terburu-buru… huuufft….

Habis itu aq shalat Subuh, ngaji bentar, ngadep komputer bentar, setrika seragam, ke BPS konfirmasi data proposal, balik ke kosan bikin revisi proposal lagi, kuliah, ngadep jurusan ngajuin revisi…

Kegiatan seharian itu aq lakukan entah kenapa dengan perasaan tenaaang banget, gak ada beban, dan alhamdulillah semua berjalan lancar. Ada banyak berita gembira hari itu, uang Ikatan Dinas (ID) mulai bulan Januari naik jadi 500rb, kegiatan monitoring SP2010 ke kampung halaman di bulan Mei mendatang (bisa pulang gratis, akomodasi dibiayai, seneeeng banget denger ini, bakalan bisa refreshing keluar rutinitas+pulkam), dan proposalq diterima!!! (duhhhh…. ini yg paling bikin aq bahagia).

Aq merasa ada perbedaan yang terasa saat dimana satu hari aq jalani dengan puasa dan dengan tidak puasa. Aq merasa ketika berpuasa, ada energi positif yang mendorong pikiran jadi semangat dan optimis…

Sekarang aq jadi ketagihan puasa lagi… 😀

My recommendation: U must try it! ^________^v

Iklan

Responses

  1. Alhamdulillah…

    jadI pengEn muLai puasa sunnah (lagi)…udah lama absen neeh…
    🙂

    salam kenal y….

    • yuk sama2 qt perbaiki… smgt!
      salam kenal juga feb…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: